Minggu, 24 April 2011

BAGAIMANA AGAR KITA TIDAK MALAS BERIBADAH SHOLAT (SHALAT) ???

BAGAIMANA AGAR KITA TIDAK MALAS BERIBADAH SHOLAT (SHALAT) ???


hehehhe .,., abiz browsing cari2 ketemu juga gan .,., hehehe,., ane punya solusi agar agan/sista gx males sholat .... nih co - pas dari yahoo answer .,., hehehe :D

dari Djuli :Ubahlah Sholat itu bukan kewajiban melainkan kebutuhan.
Coba anda renungkan hal dibawah ini :
Anda butuh makan, tapi anda nggak punya uang untuk membelinya, secara otomatis anda akan berusaha bagaimana caranya agar anda bisa makan. Kenapa ? karena anda butuh makan, kalau nggak makan kan bisa sakit, bahkan bisa meninggal.
Anda butuh pakaian. secara otomatis anda akan membeli pakainan bagaimanapun caranya, entah itu dengan membeli tunai, kredit, atau hutang. kalau anda tidak mau mencarinya, apakah anda mau hidup dengan telajang ? saya kira tidak.
Anda butuh tempat tinggal, sedangkan anda tidak punya rumah, secara otomatis anda akan mencari tempat untuk berteduh, misal anda cari kontrakan, kos-kosan, hotel jika bersifat sementara dll. Kenapa..? Karena anda butuh tempat untuk bertuduh, jika anda tidak berusaha maka anda akan kehujanan, kepanasan, yang berakibat fatal bagi anda.

Jadi cobalah Sholat itu menjadi kebutuhan anda, bukan suata kewajiban, karena suatu kewajiban itu akan sangat besar untuk dilanggar dan diabaikan, tapi kalau kebutuhan bagaimanapun dan dalam keadaan apaun akan tetap dilakukan. 


dari Mey :

Setiap kamu denger adzan langsung ambil wudhu, truz shalat deh insyaallah rasa malas itu akan hilang, oc...

dari Achie :
pertama pikirkan kenapa kita sholat?
sholat adalah hal wajib yang harus kita lakukan...
dan apabila kita malas sholat, ingatkan kita bahwa dunia ini hanya sementara...
timbulkan rasa takut karena mau masuk neraka...
atau timbulkan rasa ingin disayang oleh ALLAH SWT...
dengan cara itu insyallah kmu bakalan rajin sholat...
:)
semoga bermanfaat..
^_^


dari Mey N :
ingat gak sama kata2 ini..
' bekerja dan blajarlah kamu seolah2 kamu hidup seribu tahun lagi'
' sholatlah kamu seolah2 kamu mati esok hati '
kematian itu pasti, tapi kedatangan kematian tidak pasti di ketahui manusia (hanya ALLAH yang tahu)
jadi,ingat aja kematian..pasti lebih dekat dengan kebaikan ..
maka sholatlah kamu...


dari Abrory :
sebabnya krna km tdk berpikir kedepan... coba bayangkan kalo km hanya sebulan ato sehari lagi didunia ini... pasti km akan mengisinya dgn beribadah kepada-nya...

dari Muh. Nanda :
knp males sholat?emang sholat g enak?

sholat kan bisa bikin badan jadi lebih sehat 5 x sehari gerak gerak +ambil wudhu nya juga

posisi sholat juga mengatur ulang aliran darah agar lebih merata ke seluruh tubuh..ketika kita sujud darah mengalir ke otak..setelah itu kembali ke posisi berdiri darah kembali ke kaki..maka dari itu di anjurkan sholat itu pelan2 kan?karena memang ada manfaat nya

sholat juga bikin kita inget terus ama waktu dan lebih disiplin

sholat bukan suatu beban kok jadi kenapa harus males?lw nikmatin aja lagi saat2 sunyi di masjid..angin sepoi sepoi...wkwkwk

oh iya kalo cw harus pake mukena dulu..kalo gw sih tinggal wudhu trus langsung sholat


dari Kai
pokoknya, sadar aja lah dalam hati, untuk meluangkan waktu ketemu Allah, berterimakasih atas apa yang sudah diberikan-Nya kepadamu. toh juga cuma sbntar aja habis sholat trus tidur kan enak, hati sudha lega :)
dari Fadhli :
Saat dengar swra azan lgsng berdiri tegak dan lari k't4 wudhu. Tujuanx ap?! Supaya malaz x gk berkutik nd hilang!



SEMOGA MEMBANTU GAN !!! :D .,., Thx 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Tinggalkanlah komentar yang sopan.. :)